Nintendo: Perilisan Console Lanjutan Switch Jadi Perhatian Utama Kami

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:00 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Tak bisa dipungkiri, produk terbaru Nintendo yakni Switch adalah salah satu console hybrid paling sukses sejak perilisannya di tahun 2017 silam.

Setelah berjalan lima tahun lamanya, penerus Switch tak kunjung rilis meski dua perusahaan game lain seperti Sony dan Microsoft telah rilis console barunya, PS5 dan Xbox Series.

Banyak fans yang mulai spekulasikan console seperti apa yang akan Nintendo buat dan rilis untuk menggantikan Switch. Salah satunya adalah Switch ‘Pro’ yang selama ini jadi spekulasi dan rumor.

Menjawab semua spekulasi dan rumor tersebut, Nintendo akhirnya menjelaskan kenapa selama ini mereka masih enggan mengumumkan console pengganti Switch.

Baca Juga: Nintendo Prediksi Penurunan Penjualan Switch Tahun 2022

Dalam sesi tanya jawab bersama investor, Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa mengganti console baru merupakan keputusan yang besar dan menjadi perhatian utama bagi mereka.

Poin pertanyaan nomor empat dari sesi tersebut menjelaskan bagaimana Nintendo sangat memperhatikan urusan transisi console terbaru mereka agar lebih lancar.

“Jika kita melihat dari pengalaman Nintendo di masa lalu baik dari Nintendo Wii dan DS, kelancaran transisi antar generasi menjadi poin penting bagi kami. Untuk membantu hal tersebut, kami fokus membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan kami. Kami akan terus merilis software baru, memberikan servis akun Nintendo baik game maupun di luar IP di luar game untuk menghubungkan para pelanggan kami dengan console terbaru kami nanti.”

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Nintendo Direct akan Digelar Malam Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Seorang YouTuber Membuat PS5 Slim Pertama di Dunia

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:00 WIB

Nintendo Direct 2022 akan Hadir Akhir Juni?

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:58 WIB

Sega Mega Drive 2 Mini Resmi Diumumkan

Jumat, 3 Juni 2022 | 19:13 WIB

Sony Daftarkan Model Baru PS5 di Jepang

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:00 WIB
X