5% Saham Nintendo Kini Milik Arab Saudi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:15 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Jika ditanya negara mana yang saat ini tengah lebarkan sayapnya di industri video game secara besar-besaran, maka Arab Saudi menjadi salah satunya.

Pangeran Arab Saudi dan para petinggi negara mulai mencari pemasukan tambahan untuk negaranya selain minyak, dan video game menjadi industri yang kini tengah mereka incar.

Hal ini dibuktikan dengan getolnya pemerintah Arab Saudi lakukan investasi ke beberapa perusahaan video game. SNK adalah segelintir dari banyaknya perusahaan yang mereka investasikan, tercatat bahwa 96.18% saham mereka kini dimiliki Mohammed bin Salman Foundation, organisasi milik pangeran Arab Saudi.

Baca Juga: Nintendo: Perilisan Console Lanjutan Switch Jadi Perhatian Utama Kami

Pengembangan sayap di industri video game tersebut rupanya belum berakhir karena kini Arab Saudi mengincar Nintendo sebagai salah satu ladang investasinya.

Menurut laporan Bloomberg, organisasi Mohammed bin Salman Foundation milik pangeran Arab Saudi kembali investasikan dana kepada perusahaan Nintendo.

Investasi pangeran Arab Saudi tersebut jadikan mereka pemegang saham terbesar kelima Nintendo dengan bagian saham sebesar 5.01%. Ini sekaligus menjadi investasi terbaru dari pangeran Arab Saudi untuk industri video game.

Baca Juga: Console Lanjutan Nintendo Switch Diprediksi Rilis Dua Tahun Lagi

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Blizzard akan Hentikan Penjualan Gacha Overwatch

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Dev Subnautica Siap Umumkan Game Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:53 WIB

Kunci Jawaban Wordle Hari Rabu, 10 Agustus 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:29 WIB
X