Microsoft: Akuisisi Activision Blizzard Berjalan Cepat

- Jumat, 20 Mei 2022 | 11:30 WIB
Microsoft, Activision Blizzard
Microsoft, Activision Blizzard

Diorama.id – Sejak diumumkan awal Januari lalu, Microsoft saat ini masih menyelesaikan transaksi untuk akuisisi Activision Blizzard, pemilik game Call of Duty hingga Overwatch agar bergabung dengan perusahaan mereka.

Microsoft gelontorkan dana 68.7 miliar USD untuk mendapatkan salah satu perusahaan video game terbesar di dunia tersebut. Mereka berharap transaksinya berakhir paruh pertama tahun 2023 mendatang, setidaknya hingga Juni 2023.

Meskipun Komisi Perdagangan Federal Amerika Serikat saat ini tengah lakukan investigasi apakah akuisisi Activision Blizzard tersebut akan membuat Microsoft dan Xbox akan dapatkan keuntungan yang tidak adil, namun Presiden Microsoft, Brad Smith mengaku prosesnya berjalan dengan cepat.

Baca Juga: Lakukan Transaksi Saham Internal Activision Blizzard, Tiga Orang Ini Diselidiki

Berbicara dengan media bisnis Belgia, L’Echo, Brad Smith mengatakan bahwa mereka memang mendapatkan permintaan informasi dari regulator Eropa dan UK.

Smith melanjutkan bahwa saat ini akuisisi Activision Blizzard telah masuki fase pertengahan dan menurutnya berjalan dengan sangat cepat jika dilihat dari skala seberapa besar perusahaan video game yang akan mereka akuisisi.

Microsoft saat ini mengaku memberikan informasi apapun yang diminta oleh para regulator agar akuisisi mereka atas Activision Blizzard berjalan lancar.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tier List Survivor.io, Senjata Terbaik!

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:30 WIB

Tanggal Rilis Minecraft Legends Resmi Diumumkan

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:00 WIB
X