Seseorang Membuat GTA San Andreas di Unreal Engine 5 dan Terlihat Keren

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:00 WIB
Credit: Hossein Diba, Rockstar
Credit: Hossein Diba, Rockstar

Diorama.id – Dari banyak seri GTA yang dirilis Rockstar, GTA San Andreas adalah salah satu yang paling sering dapatkan modifikasi bahkan remake. Seperti yang dilakukan fans berikut di Unreal Engine 5.

Melansir channel YouTube TeaserPlay, seorang fans bernama Hossein Diba membuat bagaimana jika GTA San Andreas dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5.

Dalam video-nya, terlihat bahwa Hossein Diba berhasil membuat ulang Groove Street dengan pencahayaan dan nuansa yang jauh lebih baik berkat kecanggihan Unreal Engine 5.

Baca Juga: Kumpulan GTA Cheat Definitive Edition PS4 dan PS5 Terlengkap Bahasa Indonesia 

Belum termasuk bagaimana model 3D dari Carl Johnson (CJ), tokoh utama GTA San Andreas dibuat ulang dengan sangat realistis.

GTA San Andrea baru saja mendapatkan perlakuan remaster dari Rockstar. Mereka melakukan remaster game-nya dengan model 3D yang kurang lebih sama namun dengan ragam upgrade seperti mekanik control hingga tampilan visualnya yang dipoles kembali.

Versi remaster GTA San Andreas hadir bersamaan dengan remaster dua seri game lain milik Rockstar yakni GTA 3 dan GTA Vice City dalam paket GTA Trilogy The Definitive Edition.

Baca Juga: Takkan Dijual, Take Two Masih Berjaya dengan Penjualan GTA V

GTA The Trilogy adalah paket berisi tiga game remaster dari GTA 3, San Andreas, dan Vice City yang sempat laris manis di masanya. Ia diracik Rockstar dengan beberapa peningkatan seperti grafis hingga pergantian mekanik senjata.

Sayangnya, perilisan GTA The Trilogy tidak berjalan mulus karena banyaknya bug hingga akhirnya modder yang harus turun tangan memperbaiki gamenya.

Rockstar dan Take Two (induk perusahaan, red) dinilai tidak becus mengurus gamenya oleh para fans yang akibatkan rating gamenya menurun.

Baca Juga: Versi Mobile dari GTA Trilogy Definitive Edition Ditunda

GTA San Andreas saat ini sudah tersedia di PC, PS4/5, Xbox One/Series, dan Nintendo Switch.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bloober Team: Silent Hill 2 Remake Belum Siap

Rabu, 29 Maret 2023 | 09:00 WIB

Sega dan Tencent Konfirmasi Tak Ikut E3 2023

Rabu, 29 Maret 2023 | 08:00 WIB
X