Akuisisi Dev Square Enix, Embracer Group Lihat Potensi Remake Game Besar Mereka

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:00 WIB
Credit: Eidos Montreal
Credit: Eidos Montreal

Diorama.id – Penjualan Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics bersama game buatan mereka ke Embracer Group membuat pihak Embracer berfantasi dengan game yang telah lama mereka kembangkan di masa lalu.

Embracer Group yang akan selesaikan transaksi seharga 300 juta USD untuk dapatkan puluhan judul game dan tiga developer Square Enix antara bulan Juli dan September mulai persiapkan visi mereka di masa depan.

Salah satu yang paling disoroti adalah bagaimana Embracer Group melihat judul game buatan tiga studio Square Enix tersebut miliki potensi untuk dapatkan remake, remaster, bahkan sekuel.

Baca Juga: Square Enix Siapkan Informasi Baru Final Fantasy VII Remake Bulan Depan

Setelah Embracer Group dapatkan Square Enix Montreal (dan masih belum jelas nama baru apa yang akan diberikan), Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics, bersama game-nya. Mereka otomatis dapatkan game seperti Tomb Raider hingga Deus Ex.

Dalam laporan keuangannya, CEO Embracer Group, Lars Wingefors mengatakan bahwa akuisisi atas tiga studio Square Enix dan game-nya membuat mereka melihat potensi besar untuk judul game mereka. Tak hanya remake, namun juga sekuel, spin-off, transmedia (tak hanya game saja bisa film dsb), dan remaster.

Akuisisi tiga studio Square Enix tersebut akan berikan Embracer Group tak hanya game, namun juga 1100 karyawan dari ketiga studio di delapan lokasi yang terletak di penjuru dunia.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah! Nintendo Direct akan Digelar Malam Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:00 WIB

Ubisoft Resmi Hadir di Gamescom 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:30 WIB

Kunci Jawaban Wordle Hari Selasa, 28 Juni 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:12 WIB
X