EA Berencana Jual Perusahaannya?

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:49 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

Diorama.id – Jika perusahaan video game lain mulai berusaha untuk akuisisi studio dan perusahaan lain, maka hal tersebut berkebalikan dengan EA.

Hal ini karena EA justru berencana untuk menjual perusahaannya meskipun salah satu game mereka, Apex Legends saat ini laris manis dan mendatangkan keuntungan lebih dari seri Battlefield terbaru.

Setidaknya itulah menurut laporan Puck yang mengklaim bahwa EA saat ini tengah mencari perusahaan yang mau membeli mereka.

Baca Juga: EA: Pengembangan Battlefield 2042 Kembali Dipikirkan dari Awal

Laporan tersebut menjelaskan bagaimana EA tengah berbicara kepada Disney, Apple, Amazon, dan Comcast-NBCUniversal untuk akuisisi perusahaan game mereka tersebut.

Puck mengklaim bahwa EA hampir diakuisisi oleh Comcast-NBCUniversal karena CEO-nya, Brian Roberts mencoba untuk gabungkan NBCUniversal dengan perusahaan pemilik game Battlefield tersebut. Namun sayang, pembicaraannya berakhir batal di detik-detik terakhir.

Hal ini karena dalam proposal yang diberikan, jika Comcast-NBCUniversal lakukan akuisisi, maka sebagian besar dari EA akan dikendalikan oleh keluarga Roberts. Namun EA hanya ingin perusahaannya dikendalikan oleh Andrew Wilson, CEO-nya saat ini.

Baca Juga: FIFA Konfirmasi Buat Game Bola Baru, Sindir Game Milik EA Tidak Otentik

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Keempat November 2022!

Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB
X