Pengembangan Stalker 2 Dilanjutkan Setelah Konflik Ukraina Russia

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:00 WIB
Credit: GSC Game World
Credit: GSC Game World

Diorama.id – Beberapa minggu lalu GSC Game World, developer game asal Ukraina yang kembangkan Stalker 2 mengaku menghentikan pengembangan game-nya karena prioritaskan keselamatan staff-nya akibat konflik antar negara.

Kabar tersebut kemudian dilanjutkan dengan laporan bahwa GSC Game World mulai pindah ke Praha, di Republik Ceko untuk buka studio baru dan lanjutkan pengembangan Stalker 2.

Kini, GSC Game World mengumumkan bahwa pengembangan game action thriller dengan elemen horror Stalker 2 saat ini dilanjutkan. Setidaknya itulah yang mereka katakan di server Discord mereka.

Baca Juga: Game Survival Horror Stalker 2 Resmi Ditunda

Dalam server Discord mereka (via GRYOnline) salah satu developer GSC Game World merespon fans yang menanyakan apakah pengembangan Stalker 2 saat ini berlanjut. Ia mengamininya dengan mengatakan bahwa pengembangan game-nya saat ini mereka lanjutkan.

Sebelumnya Stalker 2 direncanakan untuk dirilis bulan Desember tahun ini, namun karena adanya konflik antara Russia dan Ukraina, GSC Game World terpaksa menunda pengembangan game-nya hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya Vortex melaporkan bahwa GSC Game World akan pindahkan studio pengembang Stalker 2 tersebut ke republik Ceko, tepatnya di Prague pasca penyerangan Russia atas Ukraina.

Baca Juga: Imbas Perang Russia Ukraina, Developer Stalker 2 Tunda Pengembangan Game-nya

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nina Williams Masih Elegan dan Memesona di Tekken 8

Senin, 6 Februari 2023 | 13:01 WIB

5 Game Android Terbaik Minggu Pertama Februari 2023!

Minggu, 5 Februari 2023 | 15:41 WIB

Versi PC The Last of Us Remake Ditunda

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:00 WIB

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB
X