Update Emulator PS2, PCSX2 Permudah Penggunaan Emulatornya di PC

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:30 WIB
Credit: PCSX2
Credit: PCSX2

Diorama.id – Meski tergolong sangat lawas saat versi stabilnya dirilis, emulator PS2, PCSX2 masih dapatkan update hingga detik ini. Faktanya, update terbaru emulator tersebut justru dukung teknologi modern yang belum ada di masa PS2 berjaya.

Versi terbaru dari PCSX2 hadir dengan User Interface / UI baru dengan dukungan untuk controller DualShock 4 / DS4 dan controller PS5, Dualsense.

PCSX2 versi teranyar ini akan mempermudahmu memainkan game PS2 di PC dengan menu grid yang dukung library box art dan daftar interface yang lebih tradisional. Jika kamu tak bisa membayangkannya, tampilan barunya sangat mirip dengan emulator DuckStation PS1.

Baca Juga: NetEase Games Merilis Emulator Android 11 Pertama, MuMu Player 11

Update terbaru emulator PCSX2 tidak hanya memberikan tampilan visual baru dengan dukungan controller modern untuk mainkan game PS2 di PC. Namun juga fungsi baru yang takkan pernah bisa dinikmati di PS2 asli.

Kini kamu bisa mengubah controller mapping seperti di PC via emulator PS2 tersebut. Dengan kata lain kamu bisa mengubah tombol default sesuai keinginanmu tanpa harus terkekang oleh aturan game-nya.

Sayangnya untuk bisa menjalankan versi teranyar dari PCSX2, kamu perlu menggunakan Windows 10 atau 11 di PC kesayanganmu. Karena update teranyar emulator PS2 tersebut takkan dukung versi Windows lawas di bawah 10.

Baca Juga: Apex Legends Mobile Isyaratkan Dukung Emulator Secara Penuh?

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forspoken – Square Enix Hadirkan Demo Versi PC

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:49 WIB

WWE 2K23 Versi PC akan Gunakan Versi PS4 dan Bukan PS5

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB

Ghost Recon Breakpoint Siap Rilis Steam Besok

Senin, 23 Januari 2023 | 11:01 WIB
X