Emulator PS4, fpPS4 Bisa Jalankan Dua Game di PC

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 08:19 WIB
Credit: Sony Interactive Entertainment
Credit: Sony Interactive Entertainment

Diorama.id – PS4 bisa dikatakan akan segera berakhir masanya setidaknya hingga 2025 nanti setelah Sony memutuskan untuk fokus ke PS5 seutuhnya. Meskipun demikian, usaha untuk mengadaptasinya via emulator PS4 justru jauh lebih dulu ada sebelum Sony mengumumkan fokus bisnis mereka di masa datang.

Salah satu yang mengadaptasi mesin PS4 dalam sebuah emulator adalah fpPS4 yang kini disebut bisa menjalankan dua game komersil di PC.

Seorang bernama red-prig kembangkan emulator PS4 bernama fpPS4 yang saat ini masih dalam masa awal pengembangan. Menariknya, ia sudah bisa jalankan dua game komersil di PC seperti Sonic Mania dan We Are Doomed.

Baca Juga: Emulator PS4 dan PS5 Sudah Bisa Jalankan Video Game di PC

Melalui video yang diunggah oleh YouTuber bernama BrutalSam, terlihat bahwa Sonic Mania berjalan dengan cukup baik dan bisa dinikmati sebagai sebuah game seutuhnya di emulator PS4 tersebut.

Tentu saja hal ini tidak mengejutkan mengingat Sonic Mania tidak membutuhkan resource yang tinggi berkat tampilan visualnya yang hanya 2D. Ia bisa dimainkan di PC via emulator PS4 tersebut.

Meskipun bisa menjalankan We Are Doomed, sayangnya game ini tidak bisa masuk dalam kategori bisa dimainkan. Ia hanya bisa berjalan sekitar 9 fps saja dan tak layak untuk disebut bisa dimainkan sama sekali di PC.

Baca Juga: Kumpulan GTA Cheat Definitive Edition PS4 dan PS5 Terlengkap Bahasa Indonesia 

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gran Turismo 7 Dipertimbangkan untuk Rilis ke PC

Senin, 28 November 2022 | 11:15 WIB

Ubisoft Konfirmasi Game Mereka akan Kembali ke Steam

Selasa, 22 November 2022 | 09:19 WIB

Masih Update! Point Blank Indonesia Tambah Senjata Baru

Selasa, 15 November 2022 | 20:16 WIB

MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol Rilis Musim Semi 2023

Selasa, 15 November 2022 | 18:00 WIB
X