Square Enix: Hasil Penjualan Eidos dan Crystal Dynamics Tidak untuk NFT

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:00 WIB
Credit: Crystal Dynamics, Square Enix
Credit: Crystal Dynamics, Square Enix

Diorama.id – Beberapa minggu lalu Square Enix memutuskan untuk menjual Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics kepada Embracer Group yang mana akan dapatkan tak hanya ketiga studio tersebut, namun juga lebih dari 50 game yang juga mereka jual.

Square Enix menjelaskan bahwa penjualan tersebut dilakukan karena mereka akan fokus pada divisi dan developer game mereka yang berada di Jepang. Namun membantah bahwa mereka berhenti untuk mempublish game barat.

Tak hanya itu, Square Enix juga mengaku mereka juga akan fokus untuk investasikan diri ke teknologi AI, Cloud Gaming, hingga NFT.

Baca Juga: Square Enix Siapkan Serial Animasi Final Fantasy IX

Meskipun demikian, Square Enix tidak akan menggunakan hasil penjualan Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics untuk investasi NFT.

Menurut laporan keuangan versi berbahasa Inggrisnya, Square Enix menjelaskan bahwa hasil dari penjualan Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics tidak untuk investasi NFT. Mereka akan menggunakannya untuk perkuat divisi game inti yang mereka miliki saat ini.

Presiden Square Enix, Yosuke Matsuda menjelaskan bahwa NFT dan divisi inti merupakan investasi bisnis yang berbeda. Mereka mempertimbangkan banyak hal termasuk potensi untuk hadirkan modal ventura perusahaan.

Baca Juga: Game Mobile Square Enix FFVII The First Soldier Tambahkan Sebuah Mode Baru 3v3

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X