Geoff Keighley: Summer Game Fest Bisa Terjadi Karena Iklan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 13:30 WIB
Credit: Geoff Keighley
Credit: Geoff Keighley

Diorama.id – Pernah berpikir bagaimana Geoff Keighley, mantan jurnalis GameSpot yang punya acara spektakuler seperti The Game Awards dan Summer Game Fest menjalankan acaranya?

Geoff Keighley bukan orang yang punya finansial sebesar Jim Ryan dari PlayStation, namun mampu membuat kedua acara tersebut hits setelah digelar. Hasilnya? Acara game buatannya banyak ditunggu oleh fans, terutama ketika ESA memutuskan untuk membatalkan E3 selama beberapa tahun terakhir termasuk tahun ini.

Lantas dari mana Geoff Keighley bisa mendapatkan dana untuk menjalankan acaranya? Jawabannya adalah iklan. Setidaknya itulah yang diungkapkannya kepada The Loadout milik PCGamesN.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Event Pameran Game Termasuk Summer Game Fest 2022

Menurut Keighley, acara seperti Summer Game Fest membuat ia dan timnya berpikir bagaimana caranya melakukan subsidi agar sama-sama menguntungkan banyak pihak. Ia menjelaskan bahwa mencampurkan iklan dengan pengumuman game memberikan pengalaman yang lebih baik untuk semuanya.

Geoff Keighley mengaku bahwa keuntungan dari iklan membantunya untuk membuat event spektakuler yang bisa setara dengan E3.

Jika E3 dan event serupa akan melayani media dan beberapa peserta terpilih untuk bisa mengikuti eventnya dan meninggalkan fans internasional untuk tidak mengetahuinya, maka Summer Game Fest justru sebaliknya.

Baca Juga: Tanggal Pameran Video Game, Summer Game Fest 2022 Ditentukan

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tower of Fantasy Banned Akun Karena Ganti Device?

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:16 WIB
X