EA Dikabarkan Mulai ‘Buang’ Battlefield 2042 untuk Fokus ke Seri Baru?

- Kamis, 9 Juni 2022 | 09:30 WIB
DICE, Electronic Arts
DICE, Electronic Arts

Diorama.id – Battlefield 2042 memang sempat kacau saat rilis, namun DICE berusaha perbaikinya hingga akhirnya mengumumkan perilisan DLC season pertama game-nya kemarin.

Sayang, kegagalan DICE kembangkan Battlefield 2042 membuat EA mulai buang serinya setelah tak sampai setahun game-nya dirilis dan memutuskan untuk melanjutkan pengembangan seri terbarunya. Setidaknya itulah yang dikatakan Jeff Grubb, jurnalis GamesBeat.

Dalam podcast premiumnya, Grubbsnax yang bisa kamu tonton di atas, Jeff Grubb menjelaskan bahwa DLC Battlefield 2042 dikembangkan oleh tim kecil karena sebagian besar tim DICE pindah untuk kerjakan Battlefield baru.

Baca Juga: Update Battlefield 2042 akan Hadirkan Specialist Baru Minggu Ini

Grubb mengaku bahwa EA berusaha untuk menepati janji DLC dari game-nya dengan sumber daya sesedikit mungkin agar mereka bisa fokus kembangkan game Battlefield baru. Ia mendeskripsikan bahwa kini EA mulai membuang Battlefield 2042 dengan tim kecil tersebut.

Menurutnya, tim kecil tersebut akan kembangkan secepat dan semurah mungkin untuk Battlefield 2042 dan ini yang menjadi alasan EA untuk kembangkan game Battlefield selanjutnya.

Sesaat setelah podcast tersebut muncul, EA langsung menghubungi Grubb dan menolak pernyataannya soal pembuangan Battlefield 2042. Mereka mengaku bahwa terdapat tim yang signifikan di beberapa studio mereka untuk memperbaiki dan mengembangkan Battlefield 2042 termasuk dari DICE sendiri.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X