Perbandingan The Last of Us Remake dengan Versi Orisinal

- Jumat, 10 Juni 2022 | 10:45 WIB
Credit: Naughty Dog
Credit: Naughty Dog

Diorama.id – Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment akhirnya resmi mengumumkan The Last of Us Remake untuk PC dan PS5 via Summer Game Fest setelah sebelumnya sempat bocor.

Selayang pandang, The Last of Us Remake memang terlihat mirip dengan versi orisinalnya, namun game buatan Naughty Dog tersebut jauh berbeda dari yang telah mereka rilis. Sederhananya ia nampak seperti Part 2 baik dari model karakter hingga animasi, pencahayaan, dan pengaturan kameranya.

Hal ini ditunjukkan oleh IGN yang telah membuat perbandingan antara The Last of Us Remake dengan versi orisinalnya dan nampak jauh berbeda meskipun terlihat sama. Selain yang disebutkan sebelumnya, ekspresi karakter game-nya terlihat jauh lebih menjiwai di versi Remake.

Baca Juga: The Last of Us Remake Resmi Dikembangkan untuk PS5 dan PC

Neil Druckmann mengaku bahwa Naughty Dog membuat The Last of Us Remake dari data seri remastered versi PS4 mereka tanpa kembali merekam pengisi suara atau animasikan ulang game-nya via motion capture.

Druckmann menjelaskan Naughty Dog belajar dari apa yang telah mereka kerjakan selama ini, khususnya di Uncharted 4 dan Part 2 dari The Last of Us. Membuat mereka mengubah segalanya dari data yang telah ada dengan pengalaman mereka tersebut.

Troy Baker dan Ashley Johnson mengaku kaget setelah melihat trailer baru dari The Last of Us Remake dan mengingat bagaimana peran mereka saat pertamakali membuat game-nya.

Baca Juga: The Last of Us Remake Dikabarkan Juga Rilis PC?

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Apa Saja Fitur Versi PC Gotham Knights

Rabu, 28 September 2022 | 10:19 WIB

Terduga Hacker GTA 6 Mengaku Tak Bersalah

Rabu, 28 September 2022 | 09:04 WIB
X