Steam dan Epic Games Store 'Baikan' dengan Fitur Crossplay

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:37 WIB
Credit: Epic Games
Credit: Epic Games

Fitur crossplay akhirnya hadir antara Steam dan Epic Games Store.

Diorama.id – Salah satu masalah game multiplayer PC adalah bagaimana mereka bisa crossplay berbeda platform. Salah satu yang masih getol untuk melakukannya tentu saja Epic Games Store yang berusaha eksklusifkan diri demi bersaing dengan Steam.

Kini, sebuah tool akhirnya muncul untuk bantu developer berikan fitur crossplay antara Epic Games Store dan Steam. Mempermudah player dari Steam agar bisa bermain dengan mereka yang membeli game PC di Epic Games Store.

Ini diumumkan oleh Epic Games di channel Unreal Engine mereka bahwa mereka miliki “plug-and-play” PC tools yang mungkinkan developer membuat fitur crossplay untuk semua launcher game. Dengan begitu, mereka bisa menjangkau player lebih luas antar platform dan store.

Baca Juga: Ready or Not Mendadak Dicabut dari Steam

Hal ini menjadi opsi baru setelah GOG yang memang telah lama hadirkan fitur tersebut via GOG Galaxy, termasuk EA, Ubisoft, bahkan Activision.

Kini, giliran Epic untuk hadirkan fitur tersebut di Epic Games Store yang akan mengubah total bahwa semua player PC bisa bertemu di server yang sama dalam game terlepas apapun dan di manapun mereka membeli game-nya.

Fitur crossplay ini hanya akan terjadi di PC saja untuk saat ini, khususnya untuk Steam dan Epic Games Store. Namun Epic berjanji untuk berikan fitur tersebut untuk console dan mobile pada nantinya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Moveset Scizor dan Scyther Pokemon Unite!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Wajah Baru Hogwarts Legacy akan Muncul di Gamescom!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:00 WIB

3 Bocoran Pokemon Baru di Game MOBA Pokemon Unite!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27 WIB
X