Banyak Dihujat, Nyatanya Diablo Immortal Cuan Lebih dari 24 Juta USD

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:00 WIB
Credit: Blizzard
Credit: Blizzard

Hujatan tak bisa bohongi keuntungan Diablo Immortal.

Diorama.id – Diablo Immortal jadi salah satu game terburuk Blizzard versi Metacritic karena model bisnis pay to win-nya yang sempat dihujat para player. Namun hal ini tak menutup cuan yang dihasilkan oleh game mobile / PC tersebut.

Menurut data Appmagic yang dipublikasikan pertamakali oleh Pocket Gamer, game buatan Blizzard tersebut telah didownload lebih dari 8.5 juta kali dengan keuntungan yang cukup tinggi, yakni lebih dari 24 juta USD.

Data tersebut otomatis membuat Diablo Immortal sebagai game mobile terlaris kedua setelah Hearthstone, game kartu yang pada kenyataannya juga menggunakan sistem yang kurang lebih sama.

Baca Juga: Diablo Immortal Jadi Game Ampas Selanjutnya dari Blizzard Menurut Fans

Dari banyaknya hujatan yang muncul dari gamer Amerika Serikat buktikan bahwa protes mereka berbanding terbalik dengan cuan yang dihasilkan.

Menurut data, terdapat 43% pemasukan hadir dari gamer Amerika Serikat, sementara Korea Selatan yang selama ini jadi langganan game buatan Blizzard sumbangkan sekitar 23% keuntungan ke perusahaan via Diablo Immortal.

Sementara Jepang, Jerman, dan Kanada hanya hasilkan 8%, 6%, dan 3% keuntungan dari Diablo Immortal. Sisanya 17% dari negara lain.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kode Redeem Dislyte Terbaru Desember 2022!

Jumat, 2 Desember 2022 | 01:51 WIB

Update Kode Redeem Dislyte Terbaru November 2022!

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB
X