Survei Buktikan Lebih dari 90% Gen Z dan Gen Alpha Dominasi Pasar Video Game

- Selasa, 21 Juni 2022 | 08:44 WIB
Credit: Istimewa
Credit: Istimewa

Gen Z dan Gen Alpha jadi penikmat video game terbesar.

Diorama.id – Video game kini jadi hiburan interaktif yang terus berkembang tak hanya dari segi kreativitas, namun juga bisnis dan teknologi. Faktanya, beberapa teknologi hiburan hingga teknologi konvensional yang ada saat ini tak sedikit yang terinspirasi dari video game.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan waktu, video game jadi medium yang tak hanya membantu manusia untuk melepas penat, namun juga membantu melatih motorik dan kerja otak agar lebih stabil.

Lantas, bagaimana penikmat video game pada beberapa tahun terakhir? Siapa yang mendominasi pasar sebagai penentu perusahaan agar mereka bisa berjalan dan memenuhi yang mereka mau?

Baca Juga: SD Gundam Battle Alliance Kembali Pamerkan Gundam Wing Hingga Barbatos

Sebuah survei yang dilakukan oleh Newzoo tunjukkan lebih dari 90% Gen Z dan Alpha telah berinteraksi dengan konten video game yang kini 79% dari populasi online dunia telah mencicipinya.

Laporan tersebut memberikan insight dari 36 pasar berbeda untuk mencari tahu bagaimana player berinteraksi dengan video game dan bagaimana mereka melihat brand.

Credit: Newzoo

Newzoo juga temukan bahwa video game kini tak hanya bermain game saja dan mulai merambah ke kehidupan sosial setiap tahunnya. 28% dari populasi online kini menikmati video game dengan memainkannya, menonton, dan bentuk lain seperti komunitas online, podcast, event offline, dan yang lain.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
X