Clive Hanya Satu-Satunya Karakter yang Bisa Dikendalikan di Final Fantasy XVI

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:30 WIB
Clive, Final Fantasy XVI / Credit: Square Enix
Clive, Final Fantasy XVI / Credit: Square Enix

Kamu takkan bisa kendalikan karakter lain di Final Fantasy XVI selain tokoh utama.

Diorama.id – Sejak Final Fantasy XV, Square Enix mengubah tipe pertempuran seri game-nya dari turn-based menjadi action. Perubahan tersebut dilanjutkan oleh Final Fantasy VII Remake dan kini seri terbaru, Final Fantasy XVI.

Dengan perubahan tersebut, maka tentu saja Final Fantasy XVI akan fokus kepada tokoh utama game-nya Clive untuk dikendalikan seutuhnya, sama seperti Noctis dan Cloud yang kemudian menjadi satu-satunya tokoh yang bisa dikendalikan player dalam game-nya.

Berbicara kepada IGN, Naoki Yoshida selaku Produser menjelaskan bahwa Clive hanyalah satu-satunya karakter yang bisa dikendalikan di Final Fantasy XVI. Player akan alami fase di mana ia masih muda hingga timeskip saat Clive telah beranjak dewasa.

Baca Juga: Produser: Pengembangan Final Fantasy XVI Sebentar Lagi Selesai!

Meskipun demikian, Clive akan dibantu oleh karakter lain yang mana akan dikendalikan oleh AI dalam game JRPG terbarunya tersebut. Indikasikan bahwa Final Fantasy XVI akan hadirkan hal yang sama seperti XV dan VII Remake di mana rekan Noctis dan Cloud akan dikendalikan oleh AI.

Belum jelas apakah pada nantinya player akan bisa memberikan command secara manual layaknya Barret atau Tifa di Final Fantasy VII Remake. Namun Yoshida memastikan bahwa mereka akan membuat battle yang benar-benar baru yakni real-time action dengan gabungan summon dan kombinasi serangannya.

Dengan kata lain, Final Fantasy XVI akan jadi seri yang benar-benar baru dan takkan mengadopsi beberapa sistem di game mereka sebelumnya. Termasuk summon yang menjadi sorotan utama Square Enix dalam promosi game-nya sejak pertamakali diumumkan.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X