Ingat Kasus Banned Video Destiny 2? Kini Pelakunya Harus Bayar Denda 113 Miliar Rupiah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:00 WIB
Credit: Bungie
Credit: Bungie

Pelaku yang menyamar jadi pihak Bungie di Destiny 2 harus bayar denda ganti rugi.

Diorama.id – Bulan Maret lalu, Bungie dikabarkan hapus video YouTube dari para konten kreator Destiny 2. Kabar tersebut langsung ditampik oleh pihak Bungie mengingat channel YouTube resmi Destiny 2 juga terkena dampak take-down video.

Bungie kemudian mengaku akan menginvestigasi masalah konten kreator game Destiny 2 tersebut yang diduga datang dari orang dalam atau partner mereka. Mereka akhirnya mengetahui siapa dalang di balik kekacauan tersebut yang mengaku sebagai seseorang bernama John Does.

Pihak Bungie jelaskan bahwa John Does menggunakan celah dari keamanan DMCA (Digital Millenium Copyright Act / hukum hak cipta digital Amerika Serikat) milik YouTube untuk menyamar sebagai Bungie dan mensabotase semua konten kreator Destiny 2.

Baca Juga: Bungie Tuntut Kelompok yang Salah Gunakan Copyright Strike YouTube Pada Mereka

Bungie kemudian melayangkan gugatan hukum dan meminta ganti rugi kepada pelaku sebesar 7 juta 650 ribu USD atau sekitar 113 miliar rupiah.

Menurut laporan The Gamer Post yang pertamakali mengetahui pembaruan dokumen tuntutan aslinya, pelaku bernama asli Nicholas Minor / Nick Minor yang juga merupakan YouTuber di bawah nama Lord Nazo.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunci Jawaban Wordle Hari Sabtu, 2 Juli 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:47 WIB
X