Square Enix Beri Sinyal Buat Game NFT dengan Cerita

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:00 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Wacana baru Square Enix rencanakan buat game NFT berbasis cerita. Final Fantasy / Dragon Quest NFT?

Diorama.id – Rencana Square Enix untuk rambah NFT bukan hal baru karena mereka telah niatkan diri sejak presidennya memang getol menginginkannya sejak lama. Kini, sebuah wacana baru muncul ke permukaan soal game NFT yang akan mereka buat.

Menurut laporan michsuzuki, dalam rapat para pemegang saham Square Enix tahun 2022 yang baru saja diselenggarakan, developer dan publisher pemilik franchise Final Fantasy dan Dragon Quest tersebut akan tetap fokus rambah NFT dan blockchain ke depannya.

Square Enix berencana integrasikan teknologi NFT dan blockchain ke game mereka di masa datang sebagai rencana jangka menengah mereka saat ini. Termasuk game berbasis cerita.

Baca Juga: Octopath Traveler: Champion of The Continent, Salah satu Game Mobile JRPG Square Enix akan Rilis Global!

Namun ketika diskusikan bagaimana blockchain akan berdampak pada franchise besar mereka, presiden Square Enix, Yosuke Matsuda menjelaskan bahwa terlalu awal untuk membuat Final Fantasy dan Dragon Quest dengan blockchain maupun NFT.

Sebelumnya Square Enix dilaporkan menjual tiga studio mereka, Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics beserta lebih dari 50 judul game yang juga ketiga studio tersebut kembangkan kepada Embracer Group, induk perusahaan THQ Nordic.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X