Final Fantasy XVI Takkan Gunakan Suara Bahasa Inggris Amerika, Hanya British

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Produser Final Fantasy XVI konfirmasi game-nya hanya gunakan bahasa Inggris British.

Diorama.id – Final Fantasy selalu menggunakan sulih suara yang berbeda di setiap serinya, khususnya untuk bahasa Inggris. Square Enix umumnya akan gunakan campuran aktor Eropa dan Amerika untuk pengisi suaranya.

Namun di Final Fantasy XVI, mereka memutuskan untuk memilih aktor Eropa secara penuh dan takkan menggunakan pengisi suara asal Amerika. Dengan kata lain game-nya hanya akan menggunakan bahasa Inggris British.

Berbicara dengan website game Jepang, Dengeki Online, Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida menjelaskan bahwa pengisi suara dan motion capture dari game-nya dibuat bersama aktor asal Eropa.

Baca Juga: Clive Hanya Satu-Satunya Karakter yang Bisa Dikendalikan di Final Fantasy XVI

Menurutnya, alasan Square Enix pekerjakan aktor asal Eropa adalah mengingat setting Final Fantasy XVI yang miliki tema medieval sangat kental hubungannya dengan Eropa dan hal tersebut “dipopulerkan oleh Lord of the Rings”.

Meskipun demikian, karena game-nya dibuat oleh orang Jepang, Naoki Yoshida menjelaskan bahwa semua script Final Fantasy XVI dibuat dalam bahasa Jepang yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan membuat facial capture dalam animasi bahasa Inggris.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marvels Spider Man Remastered Versi PC Sukses Besar!

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:21 WIB

7 Game Android Terbaik Minggu Kedua Bulan Agustus 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:39 WIB
X