Sindir Presiden Xi Jinping, Diablo Immortal Bisa Saja Dibanned di China?

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:00 WIB
Credit: Blizzard
Credit: Blizzard

Sindiran untuk Presiden Xi membuat game-nya berpotensi dibanned di China?

Diorama.id – Tanggal rilis Diablo Immortal untuk China memang sedikit lebih terlambat mengingat masalah administrasi yang ketat di negeri tirai bambu tersebut. Namun rencana Blizzard untuk raih pasar China sepertinya harus dikubur dalam-dalam.

Setidaknya itulah yang dirasakan NetEase selaku publisher dan tim Diablo Immortal yang terancam kehilangan lisensi publishing game terbaru buatan Blizzard tersebut di China.

Menurut pengakuan pengguna Reddit asal China bernama ShiftYourCarcass, terdapat tim marketing Diablo Immortal yang memposting sebuah thread di forum China yang sindir Presiden Xi Jinping dalam postingannya.

Baca Juga: Gamer Habiskan 230 Juta Rupiah untuk Diablo Immortal, Langsung Uninstall Game-nya

Belum jelas apakah sengaja melakukannya atau memang lupa bahwa ia tengah menggunakan akun marketing Diablo Immortal untuk lakukan postingan yang katakan, “Kapan Beruang (sindir Presiden Xi Jinping) akan turun jabatan?”.

Credit: ShiftYourCarcass @Reddit

Thread tersebut langsung meledak di internet China dan banyak orang memandangnya sebagai provokasi atas pemerintah mereka. Oleh karenanya marketing Diablo Immortal ditutup total di China dan NetEase dapatkan imbasnya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Kode Redeem Lords Mobile Terbaru November 2022!

Jumat, 25 November 2022 | 16:47 WIB
X