Berantas Komunitas Toxic, Riot Games Mulai Monitor Voice Chat di Valorant

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:00 WIB
Credit: Riot Games
Credit: Riot Games

Voice chat di Valorant mulai dimonitor Riot Games untuk kurangi gamer toxic.

Diorama.id – Hadir dengan spesifikasi PC lebih ringan dibanding CSGO meskipun miliki gameplay dasar yang sangat mirip dengan game buatan Valve membuat Valorant dicintai oleh para komunitasnya.

Sayangnya, sama seperti game kompetitif lain, Valorant buatan Riot Games miliki komunitas yang bisa dikatakan cukup toxic. Tak hanya text-chat saja, melainkan voice chat dengan player yang tak jarang hadir dari bawah umur.

Untuk memberantasnya, Riot Games mengaku akan memonitor dan merekam semua aktivitas voice chat di Valorant. Hal ini akan memberikan mereka pertimbangan untuk jatuhi hukuman apa yang pantas untuk mereka yang tidak menghormati orang lain di game-nya.

Baca Juga: 10 Game untuk Latihan Biar Jago Aim Valorant dan Apex Legends

Dalam postingan website resminya, Riot Games mengumumkan bahwa mereka baru saja mengupdate Privacy Notice dan Terms of Service dari Valorant.

Secara spesifik, Riot Games akan merekam semua voice chat dari Valorant ketika mereka mendapatkan report dari player. Ini adalah bagian dari rencana mereka untuk memberantas kebiasaan dan perlakuan buruk dari gamer di Valorant.

Riot Games mengaku akan memulainya di server Amerika Utara atau berbahasa Inggris saja tanggal 13 Juli 2022 nanti dengan sistem voice evaluation atau evaluasi suara agar mereka bisa mengujicoba dan siap merilisnya tahun ini dalam bentuk beta.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marvels Spider Man Remastered Versi PC Sukses Besar!

Senin, 15 Agustus 2022 | 09:21 WIB

Spesifikasi PC Tower of Fantasy

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB

Begini Wujud Marvels Spider Man Remastered di PC

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X