Cuan Besar, Capcom Dapatkan Peningkatan Penjualan di Steam Hingga 62.5%

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:15 WIB
Credit: Capcom
Credit: Capcom

Capcom dapatkan cuan super besar dari Steam.

Diorama.id – Perjuangan developer dan publisher Jepang untuk tembus pasar PC selama bertahun-tahun membuahkan hasil yang luar biasa. Sony Interactive Entertainment bahkan tertarik dengan pasar yang tak jadi fokus utamanya tersebut setelah mendapatkan manfaatnya.

Berbeda dari Sony Interactive Entertainment yang baru terjun ke pasar PC selama beberapa tahun terakhir. Capcom menjadi salah satu developer dan publisher game yang telah singgah di PC dalam waktu yang cukup lama.

Pandemi menjadi salah satu ladang rezeki Capcom karena mereka akhirnya bisa memetik buah manis dari pasar PC. Ini karena peningkatan penjualan game mereka justru meroket tinggi setelah lama merilis game mereka di PC via Steam.

Baca Juga: Capcom: Kami Ingin ‘Buat Ulang’ Street Fighter 2 di Street Fighter 6

Monster Hunter, Devil May Cry, dan Resident Evil adalah tiga franchise yang menjadi pilar utama mereka selama bertahun-tahun sukses sumbang peningkatan cuan mereka di Steam hingga tahun 2022.

Menurut laporan website Jepang gamebiz, yang membahas apapun soal bisnis industri video game di Jepang, Capcom alami peningkatan cuan game PC mereka via Steam sebesar 62.5% dengan total keuntungan 17.2 miliar Yen atau sekitar 1.9 Triliun rupiah.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggal Rilis Portal RTX Resmi Ditentukan

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:03 WIB

Gran Turismo 7 Dipertimbangkan untuk Rilis ke PC

Senin, 28 November 2022 | 11:15 WIB

Ubisoft Konfirmasi Game Mereka akan Kembali ke Steam

Selasa, 22 November 2022 | 09:19 WIB

Masih Update! Point Blank Indonesia Tambah Senjata Baru

Selasa, 15 November 2022 | 20:16 WIB
X