Kreator Sonic Kembali Serang Square Enix

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:11 WIB
Yuji Naka / Square Enix
Yuji Naka / Square Enix

Yuji Naka masih marah dengan keputusan perilisan Balan Wonderworld.

Diorama.id – Kreator Sonic The Hedgehog, Yuji Naka mengaku sangat kesal dengan keputusan Square Enix setelah mereka merilis game baru Balan Wonderworld yang belum jadi ke publik. Pasalnya saat game tersebut dirilis, ia sudah tak bersama dengan tim pemilik Final Fantasy tersebut.

Sidang Yuji Naka dan Square Enix memang telah berakhir, namun dendamnya dengan publisher Dragon Quest tersebut masih ia rasakan hingga detik ini.

Dalam akun Twitternya, Yuji Naka mencuitkan foto perayaan perilisan game berjudul Nights Into Dreams yang dirilis di Sega Saturn 26 tahun yang lalu. Namun ia sengaja menyindir Square Enix dengan menghapus kreator Sonic The Hedgehog lainnya yakni Naoto Ohshima dari fotonya dengan menghitamkannya.

Baca Juga: Kreator Sonic Tuntut Square Enix Karena Rilis Balan Wonderworld yang Belum Jadi

Bagi kamu yang belum tahu, karakter Sonic The Hedgehog dibuat oleh Yuji Naka dan Naoto Ohshima. Naka berperan sebagai programmer, sementara Ohshima sebagai character designer.

Alasan Yuji Naka menyindir dan menyerang Square Enix kembali adalah bahwa game terbaru yang ia pimpin, Balan Wonderworld merupakan game buatannya dengan Naoto Ohshima setelah bertahun-tahun tak lagi bersama.

Yuji Naka kemudian mencuitkan tiga cuitan baru di Twitter yang secara tak langsung berhubungan dengan cuitan postingan perayaan perilisan Nights Into Dreams tersebut. Kali ini ia serang langsung Square Enix dengan ragam sindiran dan cerita bagaimana sebenarnya hal yang terjadi di balik layar pengembangan Balan Wonderworld.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Keempat November 2022!

Minggu, 27 November 2022 | 17:30 WIB
X