Hideo Kojima Salah Diidentifikasi Sebagai Pembunuh Shinzo Abe oleh Media Yunani

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 14:10 WIB
Hideo Kojima, kreator Metal Gear Solid / Sumber: Istimewa
Hideo Kojima, kreator Metal Gear Solid / Sumber: Istimewa

Media Yunani salah mempercayai Hideo Kojima sebagai pembunuh Shinzo Abe.

Diorama.id – Kemarin, Shinzo Abe, mantan Perdana Menteri Jepang ditembak oleh mantan pasukan militer Jepang bernama Tetsuya Yamagami berumur 41 di Nara.

Sayangnya, politikus yang sukses berlakukan Olimpiade di Tokyo, serta berikan santunan sebesar 100 ribu yen untuk warga Jepang yang memiliki anak tersebut tak bisa diselamatkan setelah dua tembakan shotgun rakitan menembus dadanya. Abe hembuskan nafas terakhir di rumah sakit saat dapatkan perawatan medis.

Pelaku, Tetsuya Yamagami mengaku bahwa ia tidak menyukai keputusan politik Shinzo Abe yang membuatnya harus melakukan aksi nekat tersebut saat ia berkampanye via pidato di Nara.

Baca Juga: Hideo Kojima Klaim Tahan Game-nya Karena Mirip dengan The Boys Milik Amazon

Namun, alih-alih gunakan foto Tetsuya Yamagami sebagai pelaku saat pemberitaan, sebuah media di Yunani bernama ANT1 justru gunakan foto bos developer game Kojima Productions, Hideo Kojima.

Credit: ANT1 TV

Melansir Kotaku, informasi yang disebarkan oleh media Yunani bernama ANT1 tersebut justru hadir dari candaan gelap atau dark joke politikus asal Prancis, Damien Rieu yang postingannya saat ini telah dihapus.

Menurut postingan Damien Rieu yang terkenal rasis tersebut menjelaskan bagaimana Tetsuya Yamagami mirip dengan Hideo Kojima. Ia kemudian sandingkannya dengan foto Che Guevara seorang penulis Marxist yang merupakan tokoh penting dalam revolusi Kuba.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Season 2 Overwatch 2 Nerf Railgun Sojourn

Rabu, 30 November 2022 | 09:13 WIB
X