Developer The Quarry Diakuisisi, Bukan oleh Sony atau Bandai Namco

- Rabu, 13 Juli 2022 | 11:00 WIB
Credit: 2K, Supermassive Games
Credit: 2K, Supermassive Games

Supermassive Games diakuisisi perusahaan selain Sony atau Bandai Namco.

Diorama.id – Memulai debutnya di PlayStation via DLC LittleBigPlanet di tahun 2009, Supermassive Games meniti karir cukup panjang dengan Sony Interactive Entertainment.

Meskipun sempat kerjakan game lain seperti Start the Party, Doctor Who The Eternity Clock, dan spin-off LittleBigPlanet Sackboy’s Prehistoric Moves, kemampuan Supermassive Games kemudian diasah dengan sangat rapi setelah mereka merilis game horror perdana mereka, Until Dawn di 2015.

Kontrak Sony Interactive Entertainment dengan Supermassive Games berlanjut untuk kembangkan Hidden Agenda untuk PS4 dan game PlayStation VR seperti Until Dawn Rush of Blood, The Inpatient, dan Bravo Team.

Baca Juga: Game Horror The Quarry Sebenarnya adalah Proyek Google Stadia?

Dengan sepak terjangnya tersebut, tak mengherankan apabila Supermassive Games dapat kepercayaan penuh dari Sony Interactive Entertainment di masa mendatang dan bila memungkinkan, menjadi bagian keluarga PlayStation seperti yang mereka lakukan dengan Insomniac Games.

Namun statusnya sebagai developer pihak ketiga membuat Supermassive Games kemudian dikontrak Bandai Namco untuk kembangkan game horror dengan tipe yang sama seperti Until Dawn berjudul The Dark Pictures Anthology yang masih berlanjut sampai sekarang.

Supermassive Games juga baru saja dikontrak oleh 2K untuk kembangkan game horror The Quarry yang miliki formula yang sama dengan Until Dawn dan The Dark Pictures Anthology.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X