Bandai Namco Konfirmasi Database Internalnya Telah Diretas Hacker

- Kamis, 14 Juli 2022 | 10:00 WIB
Credit: Bandai Namco
Credit: Bandai Namco

Database Bandai Namco diretas hacker.

Diorama.id – Sistem keamanan yang rentan selama COVID19 karena tak dipantau oleh perusahaan langsung, menjadi kendala yang harus dihadapi developer dan publisher video game sejak pandemi akibat karyawannya bekerja dari rumah. CD Projekt Red, NVIDIA, hingga Ubisoft pernah menjadi korban. Kini, Bandai Namco menjadi korban selanjutnya.

Beberapa hari yang lalu, sekelompok hacker mengaku bahwa mereka berhasil meretas database server Bandai Namco, publisher sekaligus developer video game yang juga memiliki banyak franchise kultur pop Jepang seperti anime Gundam hingga lisensi game anime terbesar di Jepang.

Tak perlu menunggu lama, kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi Bandai Namco via press release bahwa database mereka memang benar-benar diretas oleh hacker dan saat ini mereka tengah lakukan investigasi masalahnya.

Baca Juga: Developer The Quarry Diakuisisi, Bukan oleh Sony atau Bandai Namco

Menurut pengumumannya, akses tak dikenal tersebut menyerang sistem internal Bandai Namco di beberapa wilayah Asia selain Jepang.

Bandai Namco menjelaskan bahwa hacker kemungkinan dapatkan informasi data pelanggan mereka dalam aksi tersebut.

Bocoran data pelanggan Bandai Namco yang diretas hacker diduga dari divisi mainan dan hobi mereka yang berarti bisnis digital seperti video game tidak ikut dijebol.

Baca Juga: Tokyo Game Show 2022 Hadirkan Bandai Namco, Square Enix, dan Semua Partisipannya

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X