Saham CD Projekt Red Anjlok Tajam Setelah Rilis Cyberpunk 2077

- Senin, 18 Juli 2022 | 16:00 WIB
Credit: CD Projekt Red, self edit
Credit: CD Projekt Red, self edit

CD Projekt Red tak lagi jadi developer tersukses asal Polandia dari nilai sahamnya saat ini.

Diorama.id – Sangat optimis untuk hadirkan game terbaik setelah perilisan The Witcher 3 yang sampai membuat penulis novelnya menyesal menjual semua hak kreasinya pada CD Projekt Red tak membuat karya selanjutnya dari mereka, Cyberpunk 2077 berakhir bahagia.

Ini karena CD Projekt Red memaksa untuk rilis Cyberpunk 2077 lebih dulu sebelum selesai secara sempurna. Hasilnya? Banyak gamer kecewa karena game-nya belum dipoles dengan baik akibat banyaknya bug khususnya untuk versi console-nya.

Hal ini picu penarikan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store oleh Sony Interactive Entertainment dan mengakibatkan pamor game karya developer asal Polandia tersebut merosot tajam.

Baca Juga: Kamu Bisa Kendarai Mobil Terbang Beneran via Mod Baru Cyberpunk 2077 Berikut

Tak hanya pamor, saham CD Projekt Red yang juga merupakan pemilik GOG.com juga langsung anjlok tajam sejak perilisan Cyberpunk 2077. Menelan pil pahit yang sangat dahsyat sejak mereka naik daun via The Witcher 3 dan ekspansinya.

 

Seperti yang dilaporkan oleh Business Insider Polandia, saham CD Projekt Red yang awalnya seharga 40 miliar zloty Polandia atau 126 triliun rupiah dan menjadi salah satu perusahaan paling berharga di Eropa, kini hanya bersisa kurang dari 10 miliar zloty atau kurang dari 31 triliun rupiah.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tier List Ragnarok Arena, dan Guide Reroll!

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:24 WIB

Tanggal Rilis Final Fantasy XVI Resmi Diumumkan

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:12 WIB
X