EA Coba Patenkan Cara Buat Konten dari Gaya Permainan Playernya?

- Selasa, 19 Juli 2022 | 11:00 WIB
Credit: Electronic Arts
Credit: Electronic Arts

EA dilaporkan tengah coba patenkan cara membuat konten dengan observasi uniknya.

Diorama.id – Electronic Arts (EA) memang sering bereksperimen untuk bisnis mereka, mulai dari membuat AI untuk game dengan timnya, hingga lakukan inovasi lain yang sayangnya cukup jarang dilihat oleh gamer mengingat image perusahaannya sudah buruk.

Meskipun demikian, hal ini tidak menghentikan EA untuk terus lakukan inovasi dan riset demi bersaing dengan pasar industri video game yang lebih luas. Salah satunya adalah mencoba untuk patenkan cara mereka membuat konten berdasar gaya permainan player mereka.

Menurut laporan Exputer, EA saat ini tengah siapkan paten berjudul ‘Persona Driven Dynamic Content Framework’ sejak bulan April 2022 kemarin.

Baca Juga: EA Dikabarkan Mulai ‘Buang’ Battlefield 2042 untuk Fokus ke Seri Baru?

Menurut deskripsinya, paten EA tersebut disebutkan sebagai sebuah sistem yang ‘menentukan persona seorang player berdasarkan informasi gameplay yang ia lakukan’.

EA kemudian menjelaskan dalam sebuah contoh di mana mereka akan mengoleksi data dari player tersebut dan mereka akan ‘membuat konten dinamis atau rekomendasi produk tambahan berdasarkan persona player tersebut’.

Dengan kata lain jika player adalah tipe explorer atau completionist, maka game akan menganalisa perilaku mereka untuk rekomendasikan sebuah produk berupa game lain atau DLC yang berhubungan dengan dua tipe tersebut.

Baca Juga: Cara Beli Game di Origin EA Tanpa Kartu Kredit

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X