Bukan Hanya Steam, Kominfo Juga Blokir Origin dan Epic Games Store!

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:00 WIB

Diorama.id - Seperti yang kita tahu jika akhir-akhir ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memberlakukan aturan PSE.

Penyelenggara Sistem Elektronik(PSE) Lingkup Privat adalah sebuah peraturan terbaru dari Kominfo agar para penyedia layanan mereka di Indonesia agar dapat beroperasi di Indonesia.

Nah, peraturan itu telah mulai diberlakukan sejak 21 Juli, atau seminggu yang lalu dimana beberapa Penyedia Sistem Elektronik (PSE)diatas masih belum mendaftarkanya.

Sehingga hal ini menyebabkan mereka (Steam, Origin dan Epic Games) akhirnya di blokir oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Cara Buka Blokir Steam Nggak Pake Ribet!

Bagi yang belum tahu, Origin dan Epic Games juga merupakan penyedia atau platform distribusi digital untuk game sama seperti Steam.

Origin merupakan platform distribusi digital yang dirilis oleh EA (Electronic Art) dan Epic Games merupakan platform distribusi game yang juga dirilis oleh Epic Games.

Dengan begitu, kini para gamer di Indonesia sudah tidak bisa lagi membeli games resmi atau mengakses game milik mereka yang dibeli melalui Steam, Origin dan Epic Games Store.

Menurut informasi yang kami rangkum dari berbagai sumber, baik Steam, Epic dan Origins endiri telah menerima surat teguran dari Kominfo pada 23 Juli lalu.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Apa Saja Fitur Versi PC Gotham Knights

Rabu, 28 September 2022 | 10:19 WIB

Terduga Hacker GTA 6 Mengaku Tak Bersalah

Rabu, 28 September 2022 | 09:04 WIB
X