DOTA dan Counter Strike Juga Diblokir Kominfo Karena Belum Daftar PSE Lingkungan Privat!

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:45 WIB

Diorama.id - Dua Gim Online besar sekelas DOTA 2 dan Counter Strike hari ini resmi di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo).

Menurut Informasi, hal ini dilakukan oleh Kominfo setelah kedua layanan gim online populer tersebut setelah mereka tidak mendaftar di Penyelenggara Sistem Elektronik(PSE) Lingkungan Privat.

Dengan di blokirnya DOTA 2 dan Counter Strike, tentu saja kini membuat para gamer di Indonesia tidak terima dengan keputusan itu.

Baca Juga: Bukan Hanya Steam, Kominfo Juga Blokir Origin dan Epic Games Store!

Hal ini kemudian menjadi trending topic di salah satu platform sosial media, yakni Twitter dimana kini banyak para pengguna twitter yang menggaungkan Blokir Kominfo.

Pemblokiran DOTA 2 dan Counter Strike sendiri dilakukan setelah Kominfo mengirimkan surat teguran kepada kedua layanan gim populer itu pada 23 Juli silam.

Seperti yang kita ketahui jika pemerintah mulai menggaungkan pendaftaran sertifikasi Penyelenggara Sistem Eletronik(PSE) Layanan Privat pada bulan ini.

Baca Juga: Cara Buka Blokir Steam Nggak Pake Ribet!

Namun, hingga tenggat waktu yang ditentukan, nyatanya ada beberapa penyelenggara sistem Elektronik(PSE) yang beroperasi di Indonesia tidak mendaftarkan aktivitas mereka di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Kode Redeem Dislyte Terbaru November 2022!

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB

Emulator PS Vita Pertama Mulai Pengembangan di Android

Senin, 28 November 2022 | 15:00 WIB

Update Kode Redeem Lords Mobile Terbaru November 2022!

Jumat, 25 November 2022 | 16:47 WIB

Kode Redeem Traha Global November 2022

Kamis, 24 November 2022 | 16:53 WIB
X