Steam Sudah Bisa Diakses dari Indonesia, Sisanya Belum

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:55 WIB
Credit: Valve, edit by Diorama.id
Credit: Valve, edit by Diorama.id

Steam sudah bisa diakses dari Indonesia, sisa Origin dan Epic Games Store.

Diorama.id – Kegaduhan aturan Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE Kominfo sukses buat konten kreator kelabakan khususnya untuk gamer. Pasalnya Kominfo langsung blokir Steam per-tanggal 30 Juli 2022 kemarin.

Hasilnya? Steam tak bisa diakses di Indonesia selama beberapa hari, membuat gamer harus pakai cara lain via VPN berbayar atau DNS.

Valve sendiri selaku induk perusahaan dikabarkan tengah bekerjasama dengan salah satu developer game lokal untuk daftar PSE agar Steam tak diblokir. Kini, usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga: 10 Alternatif Pengganti Steam Terbaik 2022

Per tanggal 2 Agustus 2022, Kominfo berangsur-angsur mengembalikan akses Steam di beberapa provider Internet Indonesia. Khususnya BUMN seperti Telkom dengan Indihome dan Telkomsel.

Steam sudah mulai bisa diakses dari Indonesia / Credit: Valve

Beberapa gamer dan kami sudah bisa mengkonfirmasi bahwa Steam kini sudah bisa diakses dari jaringan Indihome dan Telkomsel. Sementara beberapa orang mengkonfirmasi bahwa jaringan swasta seperti Biznet masih belum bisa mengaksesnya saat tulisan ini ditulis dan publikasi.

Ubisoft Connect juga hari ini sudah bisa diakses tanpa kehadiran DNS atau VPN yang buktikan bahwa perusahaan asal Prancis tersebut kini juga sudah daftarkan diri ke PSE Kominfo.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ubisoft Konfirmasi Game Mereka akan Kembali ke Steam

Selasa, 22 November 2022 | 09:19 WIB

Masih Update! Point Blank Indonesia Tambah Senjata Baru

Selasa, 15 November 2022 | 20:16 WIB

MMORPG Bandai Namco, Blue Protocol Rilis Musim Semi 2023

Selasa, 15 November 2022 | 18:00 WIB
X