Tencent Ingin Miliki Lebih Banyak Saham Ubisoft?

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Credit: Ubisoft
Credit: Ubisoft

Tencent ingin akuisisi lebih banyak saham milik developer dan publisher asal Prancis, Ubisoft.

Diorama.id – Terus perluas pengaruhnya ke industri game luar negeri menjadi kalimat yang pantas untuk representasikan keadaan Tencent selama beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak? Tencent yang kini tengah jadi korban dari kebijakan pemerintah China mau tidak mau harus mencari opsi lain di luar negaranya agar ‘dapur terus ngepul’.

Berbagai usaha telah Tencent lakukan mulai dari akuisisi, investasi, hingga tentu saja membeli saham game lain. Untuk pilihan ketiga ini dikabarkan bahwa Ubisoft akan jadi target mereka selanjutnya.

Baca Juga: Ubisoft: Kami Tidak akan Batalkan Roller Champions

Tencent saat ini tengah miliki 5% saham Ubisoft dan menurut laporan Reuters dari empat sumbernya, mereka dikabarkan berencana untuk memperbesar jumlah tersebut.

Sumber Reuters menjelaskan bahwa Tencent ingin membeli saham yang saat ini dimiliki keluarga Guillemot, keluarga pendiri dari Ubisoft yang saat ini tengah pegang saham sekitar 15%.

Kepemilikan 15% tersebut ingin sepenuhnya dimiliki Tencent dan jadi pemilik saham tunggal terbesar Ubisoft yang saat ini bernilai sekitar 5,3 miliar USD.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Moveset Scizor dan Scyther Pokemon Unite!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Wajah Baru Hogwarts Legacy akan Muncul di Gamescom!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:00 WIB

3 Bocoran Pokemon Baru di Game MOBA Pokemon Unite!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27 WIB
X