HoyoVerse Memenjarai 3 Orang Selama 4 Tahun Karena Terbukti Menjual Cheat Genshin Impact!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:06 WIB

Diorama.id - 3 orang mendapatkan masa penjara selama 4 tahun di Xuhui Shanghai karena secara ilegal memproduksi dan menjual hack ataupun cheat Genshin Impact.

Zhou mou, Sun Mousi, dan Yao Moubing ditangkap pada awal bulan Juni 2021 lalu di Distrik Xuhui, di negara tersebut, dan menurut penyelidikan telah menjual lebih dari 40,000 kartu plugin dan berhasil mendapatkan profit sebesar 2 juta Yuan atau sekitar 4,2 miliar rupiah.

Berdasarkan keputusan dari pengadilan, penjualan cheat Genshin Impact ini telah terjadi selama 1 tahun tepatnya pada bulan Oktober 2020 - Mei 2021, dan HoyoVerse yang merasa dicurangi akhirnya melaporkan hal ini kepada polisi untuk menyelidiki kasus tersebut.

Pengadilan mengatakan bahwa terdakwa yang bernama Zhou Mou melakukan negosiasi dengan Sun Mousi dan Yao Moubing unutk mendapatkan data terkait dengan Genshin Impact untuk mengembangkan cheat mereka. 

Insiden ini akhirnya menyebabkan kerusakan yang serius terhadap keadilan yang ditetapkan pada Genshin Impact, dan mereka mengatakan hal ini mengurangi pengalaman bermain fans lainnya.

Game yang dikembangkan oleh Hoyoverse ini juga mendapatkan banyak kerugian, karena hal tersebut.

Pihak Genshin akhirnya melapor pada kepolisian distrik Xuhui untuk memulai penyelidikan, terdakwa akhirnya mendapatkan putusan penjara selama 4 tahun.


Baca lagi artikel menarik lainnya di Diorama.id untuk mendapatkan informasi baru tentang gametech, dan entertainment, kontak penulis untuk kerjasama jason@diorama.id

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Moveset Scizor dan Scyther Pokemon Unite!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15 WIB

3 Bocoran Pokemon Baru di Game MOBA Pokemon Unite!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27 WIB
X