Genshin Impact HoYoverse Tuntut SKYCORE Karena Masalah Plagiat Sebesar 63 Juta Rupiah!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:22 WIB

Diorama.id - Developer dari game Genshin Impact Hoyoverse baru-baru ini diketahui menuntut sebuah perusahaan bernama SKYCORE yang terafiliasi dengan 37 INteractive Entertainment karena mengklaim bahwa mereka menggunakan gambar copyright dari Genshin Impact pada game yang mereka kembangkan.

Menurut Tianyancha, Hoyoverse mengajukan dokumen litigasi terkait dengan 3 entitas yang berada dibawah naungan 37 Interactive karena menggunakan gambar dan mengeditnya tanpa izin.

Menurut laporan dari Dokumen, Hoyoverse menuntut SKYCORE yang dimiliki oleh 37 Interactive karena menggunakan gambar copyright dari Genshin Impact, dengan salah satunya yaitu Knights of the West Wind.

Laporan bahkan menyebutkan bahwa SKYCORE telah membuat iklan dari gambar tersebut di akun resmi mereka di WeChat.

HoYoverse juga menuntut SKYCORE karena telah memberikan informasi yang tidak benar kepada konsumer sehingga fans bingung terkait dengan relasi antara Song of the Castle in the Sky (Game yang dituntut) dengan Genshin Impact.

Mendapatkan dugaan tersebut, SKYCORE mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya bukanlah suatu prilaku yang tidak sehat, dan Hoyoverse mengklaim kompensasi yang sangat besar.

37 Interactive sendiri mengatakan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan perilaku yang diduga tersebut, dan mereka tidak memiliki sangkut paut terkait dengan hal tersebut.

Putusan pengadilan mengungkapkan bahwa iklan yang dirilis oleh SKYCORE sangat mirip dengan karya Hoyoverse, dan SKYCORE harus mengkompensasi Hoyoverse sebesar $4439 atau sekitar 63 juta rupiah.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X