Square Enix Terbuka untuk Jual Saham Studio Mereka, Kenapa?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Credit: Square Enix
Credit: Square Enix

Square Enix ‘menarik’ calon investor baru dari pihak ketiga.

Diorama.id – Penjualan studio developer barat Square Enix seperti Crystal Dynamics, Square Enix Montreal, dan Eidos Montreal memang masih menjadi fenomena yang mengejutkan dan membingungkan.

Pasalnya, Square Enix tak hanya menjual studio-nya saja, melainkan game besar seperti Tomb Raider hingga Deus Ex dengan total lebih dari 50 judul mereka lepas dengan harga semurah 300 juta USD saja.

Embracer Group menerima tawaran tersebut tanpa beban mengingat Square Enix menjual studio dan judul game-nya dengan harga yang sangat murah.

Baca Juga: Pendiri Eidos: Ketertarikan Sony Jadi Alasan Penjualan Studio Barat Square Enix

Tak sedikit yang menduga bahwa Square Enix melakukannya karena mereka ingin diakuisisi oleh perusahaan besar lain. Sebuah spekulasi yang tak begitu jauh dari hal yang akan mereka lakukan.

Melalui laporan finansial mereka yang dirangkum oleh analis video game dari MST Financial, David Gibson via Twitter, Square Enix menyebutkan bahwa alasan mereka juga menjual judul game barat mereka karena sebuah ketakutan bahwa mereka akan jadi kanibal penjualan game mereka yang lain.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Moveset Scizor dan Scyther Pokemon Unite!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Wajah Baru Hogwarts Legacy akan Muncul di Gamescom!

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:00 WIB

3 Bocoran Pokemon Baru di Game MOBA Pokemon Unite!

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27 WIB
X