Telat, Battlefield 2042 akan Ubah Specialist Menjadi Class

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Credit: DICE, EA
Credit: DICE, EA

DICE akan kembali ke Class system di Battlefield 2042.

Diorama.id – Membuat perubahan untuk sesuatu yang telah menjadi brand yang dibangun selama bertahun-tahun merupakan sesuatu yang tak mudah. Terlebih perubahan tersebut tidak sesuai dengan keinginan para pelanggan setia. Sebuah konsep yang dilakukan Battlefield 2042 dan menjadi salah satu kegagalan terbesar di sepanjang sejarah franchisenya.

Battlefield 2042 mengubah total bagaimana player memainkan game baru dari DICE dan EA tersebut. Selain hadir dengan mekanisme multiplayer only yang mana telah diubah total dari mode single player yang telah mereka tambahkan sejak seri ketiga. DICE juga ubah class system yang ada sejak seri pertama menjadi Specialist.

Berbeda dengan class yang fokus pada senjata dan role tertentu, Specialist mengubah Battlefield 2042 bak game hero shooter. Konsep yang mereka ‘pelajari’ dan tiru dari kesuksesan Apex Legends.

Baca Juga: Bos Baru DICE: Kami Takkan Buat Game Seperti Mirrors Edge, Fokus ke Battlefield 2042

Tentu saja DICE memberikan sesuatu yang baru dari perubahan Specialist tersebut, salah satunya adalah dengan berikan kebebasan dalam menggunakan equipment dan senjata di Battlefield 2042.

Perubahan ini kemudian tak disukai oleh para fans selain perilisan Battlefield 2042 yang penuh bug dan masalah. Termasuk bagaimana desain map dan jumlah player lebih banyak tak menyelesaikan masalah sama sekali.

Menariknya? Pihak DICE yang telah perbaiki ragam masalah tersebut akhirnya memutuskan untuk ‘menjilat ludahnya sendiri’ dengan mengubah Specialist menjadi class di Battlefield 2042.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setahun Pergi dari EA, Knockout City Tutup Bulan Juni

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:47 WIB

Begini Gameplay dari The Day Before

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:21 WIB

Tower of Fantasy Umumkan Banner Re-run di Versi 2.3

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:23 WIB

Begini Wujud Ashika Island di Call of Duty Warzone 2

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:31 WIB
X