Studio Onoma Jadi Studio Barat Baru Square Enix?

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Credit: Square Enix, Diedit oleh Diorama.id
Credit: Square Enix, Diedit oleh Diorama.id

Square Enix berencana bentuk Studio Onoma sebagai studio barat barunya?

Diorama.id – Mengejutkan memang melihat Square Enix memutuskan untuk menjual beberapa studio barat mereka beberapa bulan lalu beserta judul game-nya dengan harga murah.

Ragam rumor yang sebut Square Enix akan diakuisisi PlayStation bahkan fokus pada NFT setelah akuisisi tak terjawab sama sekali.

Sejak penjualan tersebut, Square Enix mengaku bahwa dana yang mereka raih ingin difokuskan untuk pengembangan game mereka ke studio asal Jepang.

Baca Juga: Berpisah dari Square Enix, Dev Game Mirip COD, Battalion 1944 Umumkan Versi Gratis

Square Enix juga menjelaskan bahwa meskipun game barat telah mereka jual, namun mereka masih memiliki judul barat seperti Just Cause hingga Life is Strange. Indikasikan bahwa mereka tak hanya akan rilis ‘game untuk pasar Jepang’ sebagai fokus pasar utama, namun juga barat.

Menariknya? Setelah penjualan tiga studio barat Eidos Montreal, Crystal Dynamics, dan Square Enix Montreal, publisher dan developer asal Jepang tersebut berusaha untuk dirikan studio barat baru.

Ini ditemukan di website resmi database merek dagang Kanada minggu lalu bahwa Square Enix daftarkan studio baru bernama Studio Onoma.

Baca Juga: Square Enix: MMORPG Lebih Cuan Dibanding Game Single Player

Dalam databasenya tercatat bahwa Studio Onoma akan mendesain, mengembangkan, dan publikasikan software komputer dan video game.

Tak hanya itu, mereka juga akan produksi guide, mainan, mainan seperti action figure hingga game handheld yang dioperasikan menggunakan baterai. Merek dagang ini berada di bawah Square Enix Newco Limited, perusahaan baru Square Enix yang baru didirikan di London, UK.

Sebelumnya Square Enix dilaporkan menjual tiga studio mereka, Square Enix Montreal, Eidos Montreal, dan Crystal Dynamics beserta lebih dari 50 judul game yang juga ketiga studio tersebut kembangkan kepada Embracer Group, induk perusahaan THQ Nordic.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Majima Goro akan Kembali ke Like a Dragon 8

Senin, 27 Maret 2023 | 16:04 WIB

7 Game Android MMORPG Non Auto Terbaik 2023

Minggu, 26 Maret 2023 | 00:33 WIB

Rainbow Six Mobile Tengah Persiapkan Beta Keduanya

Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:24 WIB

Honkai Star Rail Siap Rilis Tanggal 26 April 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:07 WIB
X