Merek Xenosaga Didaftarkan di Jepang oleh Bandai Namco

- Kamis, 8 September 2022 | 09:11 WIB
Xenosaga / Credit: Bandai Namco
Xenosaga / Credit: Bandai Namco

Bandai Namco memberi harapan atau tidak sama sekali untuk Xenosaga.

Diorama.id – Muncul sebagai prekuel seri Xenogears, Bandai Namco dan Monolith Soft yang kini jadi cabang developer milik Nintendo kembangkan Xenosaga sebagai game JRPG dengan cerita yang kompleks.

Sayangnya, Xenosaga yang hadir dengan karakter unik seperti Shion, KOS-MOS, hingga T-elos dan direncanakan untuk rilis sebagai enam game terpaksa tamat prematur dan berakhir di trilogi saja. Membuat Monolith Soft memutar otak untuk membuat seri orisinal Xenoblade bersama Nintendo.

Xenosaga nampak takkan ada harapan, namun rumor bahwa kehadirannya sebagai remaster akan muncul telah sempat didendangkan sejak tahun 2018. Sayang, ia tak kunjung hadir karena gagal saat analisis pasar menurut GM Bandai Namco, Katsuhiro Harada.

Baca Juga: Bandai Namco: Akuisisi Hanya akan Merepotkan Publisher Game Indie

Menariknya, Bandai Namco baru saja mendaftarkan merek dagang Xenosaga di Jepang bersama beberapa game mereka yang lain.

Merek dagang Xenosaga didaftarkan sejak tanggal 30 Agustus 2022 / Credit: Chizai Watch

The Tower of Druaga, DigDug, Taiko no Tatsujin, Family Stadium, Starluster, Galaxian, hingga Dragon Spirit juga didaftarkan oleh Bandai Namco sebagai game yang masih ‘aktif’ hak cipta dan merek dagangnya di Jepang.

Dari banyaknya game di atas, Taiko no Tatsujin masih menjadi seri aktif Bandai Namco untuk saat ini. Lantas bagaimana dengan Xenosaga? Tentu saja belum jelas kehadirannya mengingat pendaftaran merek dagang hanya akan terbatas pada pembaruan saja.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X