CEO Microsoft Percaya Diri Akuisisi Activision Blizzard Berjalan Mulus

- Jumat, 23 September 2022 | 07:15 WIB
Credit: Activision
Credit: Activision

CEO Microsoft mengaku tak gentar dengan penyelidikan lebih dalam soal akuisisi Activision Blizzard.

Diorama.id – Pengumuman akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard tentu saja menjadi kabar yang cukup mengejutkan di industri video game.

Bagaimana tidak? Activision Blizzard adalah perusahaan game dengan franchise jutaan dolar yang selalu laris setiap tahunnya. Call of Duty adalah satu dari banyaknya franchise tersebut.

Tak hanya dari sisi Activision, Blizzard yang dikenal dengan game idealis berkualitas tingginya yang tak pernah luput gaet player baru tentu saja juga akan menarik perhatian banyak perusahaan, termasuk pihak regulator yang akan melegalkannya.

Baca Juga: EA: Call of Duty Eksklusif Xbox Jadi Kesempatan Emas untuk Battlefield

Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard saat ini diamati lebih dalam oleh para regulator karena mereka prihatin dengan masalah antimonopoli selama masa konsolidasi yang mengikat industri game.

Meskipun PlayStation sempat setuju dengan tindakan pihak regulator dan sempat menyatakan ketidak setujuan atas apa yang akan dilakukan Microsoft terhadap Call of Duty. Namun pihak Microsoft justru sebaliknya.

Berbicara kepada Bloomberg, CEO Microsoft, Satya Nadella mengatakan bahwa ia sangat percaya diri Microsoft akan dapatkan persetujuan akuisisi Activision Blizzard dari para regulator.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Balap Mobil Need for Speed Unbound Bocor Lagi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:30 WIB

Gameplay 7 Menit Game Wild Hearts Mengemuka

Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X