Dev The Day Before Sebut Tunda Rilis Sudah Direncanakan Sebelum Masalah Lisensi

- Sabtu, 28 Januari 2023 | 12:00 WIB
Credit: Fntastic
Credit: Fntastic

Lisensi bukan jadi masalah dev The Day Before untuk tunda game-nya.

Diorama.id – Spektakuler dan hampir mustahil memang mendeskripsikan bagaimana The Day Before, game MMO zombie survival buatan Fntastic.

Malas membaca page? Kamu bisa tambah ?page=all di belakang alamat laman ini untuk membaca semuanya tanpa page. Tentu saja kamu akan bisa membantu kami jika kamu mau membacanya per-page.

Dengan ragam mimpi tingkat tinggi, The Day Before jadi perbincangan karena tawarkan sesuatu yang belum pernah ada yakni open world survival zombie berbalut MMO. Sebuah proyek besar yang mustahil dilakukan tanpa dukungan dana yang besar.

Baca Juga: Game Survival The Day Before Juga Dikerjakan oleh Relawan

Baca semua berita game terbaru di link berikut. Sementara berita teknologi di link berikut.

Terlebih setelah fans mulai dalami sejarah sepak terjang Fntastic yang hadir dari background developer game yang penuh kontroversi, jauh sebelum umumkan The Day Before.

Hal ini buat fans curiga soal keberlangsungan hidup The Day Before yang penuh mimpi hampir mustahil karena dinilai punya skala yang tak kecil menurut penjelasannya. Ini belum ditambah dengan menghilangnya game-nya dari Steam setelah jadi salah satu game yang paling diinginkan oleh fans.

Baca Juga: Game MMO Zombie, The Day Before Menghilang dari Steam

Penjelasan Fntastic cukup sederhana, yakni bahwa nama The Day Before telah didaftarkan pihak atau orang lain sebelum mereka. Pemilik lisensi kemudian menghubungi mereka dan komplain atas judul game dan menundanya.

Namun alih-alih memberikan ketenangan, fans justru mencap Fntastic sebagai penipu karena sudah banyak developer game yang sempat hadirkan janji palsu dan akhirnya menghilang *ehm* seperti Abandoned.

Terdapat fans yang juga beri analogi sederhana bahwa jika Fntastic memang niat mengembangkan game-nya, maka mereka sudah harus mendaftarkan merk dagang The Day Before sebelum dipromosikan ke publik.

 

Dev The Day Before Sebut Tunda Rilis Sudah Direncanakan Sebelum Masalah Lisensi

Tak mau dibully secara sepihak, Fntastic lantas memberikan keterangan lebih lanjut bahwa penundaan The Day Before sudah direncanakan sebelum kasus tersebut terjadi.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Warhammer 40K Kini Gratis di Epic Games Store

Jumat, 17 Maret 2023 | 09:12 WIB

Spesifikasi PC The Last of Us Remake

Jumat, 10 Maret 2023 | 10:22 WIB
X